Review Pertandingan Liga Champions

Review Pertandingan Tottenham Hotspur vs Real Madrid Liga Champions 2017-2018

Review Pertandingan Liga Champions Tottenham hotspur vs Real Madrid

Bermain di Wembley Stadium kamis (02/11/2017) Tottenham Hotspur yang dilatih Mauricio Pochettino tampil perkasa dihadapan ribuan fans mereka dengan mengalahkan tamu mereka Real Madrid dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1, hasil tersebut memaksa pasukan Los Blancos pulang dengan tertunduk lesu di matchday kelima babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017-2018.

Review Pertandingan Liga Champions

Babak pertama

Real Madrid dengan tim bertabur bintangnya langsung menerapkan inisiatif penyerangan sejak peluit pertandingan dimulai beberapa peluang berhasil didapat, namun penyelesaian akhir yang masih belum juga menemui target membuat Real Madrid gagal mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, terlalu asyik menyerang Real Madrid malah kebobolan terlebih dahulu. Petaka Los Blancos berawal dari menit ke 27′ babak pertama, ketika Dele Alli mendapatkan umpan dari sisi kiri pertahanan Real Madrid kemudian dengan satu sontekan saja mengubah skor pertandingan menjadi 1-0
dan membuat seisi stadion Wembley bergemuruh.

Tertinggal 1 gol membuat pasukan Los Blancos berusaha mencetak gol balasan namun peluang yang diperoleh Ronaldo gagal menjadi gol berkat penyelamatan kiper Tottenham Hotspur Lloris. Penyerang Tottenham Hotspur, Kane hampir saja menambah keunggulan Tottenham andai saja sontekannya pada menit 36′ mampu merobek jala Real Madrid yang dikawal Casilla. Kedua tim silih berganti melakukan serangan dan bermain terbuka disisa babak pertama berjalan, namun hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Babak kedua

Babak kedua dimulai tottenham langsung mengambil inisiatif serangan. 10 menit laga babak kedua berjalan kedua tim masih silih berganti melakukan serangan namun tampaknya permainan Tottenham lebih efektif terbukti pada menit 56′ berawal dari serangan balik, kembali Dele Alli mendapatkan umpan trobosan dan langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalty yang tak mampu dibendung Casilla yang akhirnya mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Tottenham. Beberapa peluang Real Madrid juga gagal meghasilkan gol balasan hingga 64′ menit berjalannya pertandingan.

Bahkan pada menit 65′ Del Alli melakukan soloran ke pertahan Real Madrid dan berhasil mengirimkan umpan trobos kepada Kane namun mendapat penjagaan ketat pemain El Real, namun Kane tidak kehilangan akal melihat kawan satu timnya mendapatkan cealah bebas Kane langsung memberikan umpan kepada Eriksen dan sontekannya gagal dibendung penjaga gawang El Real yang memaksa skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur. Del Alli hampir saja mencetak hattricknya namun sundulan kepalanya masih melenceng tipis dari gawang El Real.

Menit 80′ El Real akhirnya berhasil mencetak gol lewat Cristiano Ronaldo, memanfaatkan kemelut yang terjadi di gawang Tottenham Ronaldo langsung melakukan sontekan ke gawang Tottenham dan berhasil menjebol gawang Hugo Llioris yang memaksa kedudukan berubah menjadi 3-1. Kedua tim masih berupaya mencetak gol, El Real yang dianggap pengusaan bolanya lebih besar namun gagal mencetak gol balasan hingga akhir pertandigan dan skor akhir Tottenham Hotspur 3-1 Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *